Pesona Tersembunyi Pantai Nyanyi Tabanan Bali

Sewa Bus Pariwisata Semarang 1
wisata pantai nyanyi tabanan

Halo, pada kesempatan kali ini kami akan mengulas sebuah objek wisata pantai, namanya adalah Pantai Nyanyi yang terletak di Kabupaten Tabanan Bali.

Objek wisata tersebut barangkali jarang terdengar oleh sebagian besar orang.

Tunggu apalagi, ini dia ulasan selengkapnya dalam artikel yang berjudul “Pesona Tersembunyi Pantai Nyanyi” mengenai objek wisata Pantai Nyanyi, salah satu nama pantai di wilayah Tabanan yang kerap dijadikan sebagai objek wisata primadona bagi sebagian banyak masyarakat di daerah Tabanan, Bali.

Wisata Indah Pantai Nyanyi Tabanan Bali

Pantai Nyanyi adalah nama salah satu pantai yang berada di wilayah Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali. Jika dibandingkan dengan popularitas Pantai Kedungu, nama pantai yang satu ini memang masih kurang begitu terdengar oleh banyak masyarakat luas khususnya bagi yang bertempat tinggal di luar kabupaten Tabanan.

Salah satu hal yang bisa diunggulkan dan ditonjolkan dari Pantai Nyanyi adalah suasananya yang sejuk, menenangkan, dan jauh dari kata “kebisingan”.

Di samping itu, hamparan padang hijau yang luas di sisi kiri dan kanan turut “menghijaukan” warna pada pantai ini

Lokasi Pantai Nyanyi

lokasi pantai nyanyi

Lokasi atau letak secara geografis dari Pantai Nyanyi dapat dapat dilihat secara seksama pada tangkapan layar Google Maps di atas (sumber klik di sini).

Jarak yang ada di antara Pantai Nyanyi dengan Pantai Kedungu sebenarnya tidak begitu jauh apabila ditempuh dengan bantuan kendaraan entah itu beroda dua maupun empat.

Dapat diperhatikan secara seksama di atas bahwa lama waktu tempuh yang harus ditempuh bila titik awalnya dimulai dari Pantai Kedungu menuju Pantai Nyanyi sekaligus bila melewati jalan utama adalah selama kurang lebih 24 menit (8,2 Kilometer).

Perjalanan Menuju Pantai Nyanyi Tabanan

perjalanan pantai nyanyi

Sebelum tiba di Pantai Nyanyi, teman-teman akan menjumpai titik lokasi seperti yang terlihat pada foto di atas yakni tanda yang menandakan “Banjar Nyanyi” yang terletak pada perempatan titik pertemuan antara Desa Pandak Gede dan Desa Beraban.

Seharusnya ini menjadi titik yang tidak sulit untuk diingat oleh teman-teman.

Selama perjalanan memasuki Banjar Nyanyi demi mencapai tempat destinasi wisata Pantai Nyanyi, teman-teman akan melewati beberapa titik; salah satu titik tersebut yang paling terlihat adalah kawasan/area Politeknik Internasional Bali.

Dikutip dari laman pib.ac.id, Politeknik Internasional Bali adalah salah satu kampus pariwisata yang ada di Bali yang resmi berdiri pada tahun 2017 di lahan seluas 15 hektar dengan jarak tempuh hanya 15 menit dari daerah Canggu.

Setelah melalui perjalanan yang lumayan jauh, akhirnya tiba juga di bagian unit pembayaran karcis. Di sini para pengunjung atau wisatawan diharuskan untuk membayar karcis agar dapat diperbolehkan memasuki kawasan Pantai Nyanyi.

Bagi setiap pengunjung yang menggunakan kendaraan beroda dua akan dikenakan biaya sebesar Rp2000 untuk setiap kendaraan sedangkan beroda empat akan dikenakan biaya sebesar Rp5000 untuk setiap kendaraan.

Telusuri Pantai Nyanyi Lebih Lengkap

Di sekitar sini juga terdapat beberapa deret warung. Warung-warung yang sengaja dibangun ini menjajakan berbagai macam dan jenis barang mulai dari makanan ringan hingga makanan berat yang ditujukan kepada para pengunjung atau wisatawan.

Berbicara mengenai harga setiap barang yang diperdagangkan di sini pun beragam mulai dari rentang yang terendah hingga tertinggi. Berbicara mengenai waktu buka dari tiap-tiap warung yang ada di sini sifatnya bervariasi dan umumnya akan ramai bila waktu telah berganti menjadi siang menjelang sore setiap harinya.

Ini adalah penampakan dari tangga masuk & keluar utama Pantai Nyanyi. Persis di sepanjang anak tangganya terdapat pula warung yang berjejeran menyamping.

Ini adalah pemandangan yang terlihat di sebelah kiri Pantai Nyanyi dari pintu masuk & keluar utama. Terlihat dengan jelas hijaunya padang rumput yang didiami oleh beberapa kawanan ternak; di samping itu hamparan batu karang yang letaknya sedikit lebih jauh seolah-olah ikut menahan lajunya air laut yang berhembus dari sisi laut.

Ini adalah pemandangan yang terlihat di sebelah kanan Pantai Nyanyi dari pintu masuk & keluar utama. Terlihat dengan jelas betapa gagahnya tebing-tebing batu karang di tepi laut yang bentuknya sedikit melengkung yang dihiasi oleh hijaunya berbagai varietas tumbuh-tumbuhan.

Fasilitas-Fasilitas Yang Tersedia Di Pantai Nyanyi

Tidak akan lengkap rasanya apabila pada suatu tempat wisata (tourist attraction) tidak ikut disediakan fasilitas-fasilitas yang diharapkan dapat menunjang kenyamanan para turis atau wisatawan yang mengunjunginya.

Tempat Parkir

Untuk masalah tempat atau lahan parkir yang disediakan oleh pihak pengurus pun tidak hanya terpaku pada satu titik saja. Di sini teman-teman dapat memilah-milih beberapa area tempat parkir yang teman-teman inginkan. Beberapa titik tersebut tentu saja telah disesuaikan dengan area bertanda khusus yang berada di sekitar kawasan tempat wisata Pantai Nyanyi.

Keran Air

Setelah puas bermain di kawasan ini, teman-teman yang ingin membasuh tangan dan atau kaki dapat secara gratis menggunakan fasilitas ini. Letaknya sendiri berada di sekitar tangga masuk & keluar utama Pantai Nyanyi. Jangan lupa, ingat selalu untuk taat dalam mengantri ya!

Meja & Bangku Kayu

Bagi teman-teman yang ingin duduk maupun bersantai menikmati pemandangan sekitar dapat menggunakan fasilitas ini secara gratis alias percuma. Jumlah meja & bangku yang disediakan juga bervariasi di beberapa titik dan dapat dijumpai di sebelah kiri dari gerbang masuk & keluar utama Pantai Nyanyi. Bahan-bahan yang digunakan sebagai meja & bangku tersebut terbuat dari bahan yang ramah lingkungan dan dapat didaur ulang seperti kayu-kayuan dan lain sejenisnya.

Toilet

Bagi teman-teman yang ingin menggunakan fasilitas toilet secara gratis dapat menjumpainya di sebelah kiri dari gerbang masuk & keluar utama Pantai Nyanyi. Letaknya sendiri ada di bagian belakang dari warung yang memiliki tanda papan selancar (surfing board) di sampingnya.

Tempat Sampah

Bagi teman-teman yang ingin membuang sampah teman-teman dapat membuangnya pada fasilitas tempat sampah yang telah disediakan oleh pihak pengurus pantai. Keberadaan tempat sampah tersebut tepat berada sebelum tangga masuk & keluar utama Pantai Nyanyi. Ingat selalu untuk membuang sampah pada tempatnya ya!

Sewa Bus Semarang Ranggawarsita 2

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*