22 Tempat Wisata Boyolali Terbaru Lagi Hits Recommanded

Waduk Bade

Tempat Wisata Di Boyolali Terbaru Lagi Hits

Pada kesempatan kali ini Ranggawisata akan berbagi informasi tentang Wisata Boyolali, mulai dari wisata religi, wisata alam, wisata keluarga, dan wisata sejarah. Yuk simak ulasannya!

Boyolali diketahui sebagai kota susu. Hal ini dikarenakan produksi susu di Boyolali yakni yang terbesar di Jawa Tengah. Tak heran sekiranya orang Boyolali sehat-sehat ya, minumannya saja susu segar. Selain, familiar sebagai daerah penghasil susu sapi, Boyolali juga menjadi salah satu penghasil sayuran yang familiar dengan kualitasnya yang baik, terutamanya di wilayah Cempago dan Selo.

Selain itu, Boyolali memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi yaitu ada wisata keluarga, wisata sejarah, wisata religi yang perlu dieksplor lebih jauh tentang wisata di daerah Boyolali ini. Berikut wisata alam, keluarga, sejarah, dan religi yang ada di Kabupaten Boyolali.

Wisata Alam Boyolali

Waduk Kedung Ombo

Waduk Kedung Ombo

  • Waduk Kedung Ombo
  • Lokasi : Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Objek wisata alam di Boyolali yang pertama adalah Waduk Kedung Ombo. Lokasi wisata alam ini berada di Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Jika kamu sedang di Boyolali jangan lewatkan wisata alam yang satu ini yang jaraknya sekitar ± 50 km ke arah utara Kota Boyolali. Wisata alam ini menjanjikan rekreasi hutan dan air yang menyegarkan serta pemancingan.

Waduk ini sendiri sebenarnya berada di tiga kabupaten yakni Boyolali, Sragen serta Grobogan. Selain berfungsi untuk mengairi persawahan, waduk ini juga punya objek wisata yang sangat menarik

Fasilitas yang tersedia berupa Bumi Perkemahan / Camping Ground, Hutan Wisata / Forest Resort, Tempat Pemancingan / Fishing Area, Rumah Makan Apung / Floating Restourant, Wisata Air / Water Resort.

Waduk Cengklik

waduk cengklik

  • Waduk Cengklik
  • Lokasi : Desa Ngargorejo dan Sobokerto, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Objek wisata alam di Boyolali selanjutnya adalah Waduk Cengklik. Lokasi wisata alam ini berada di Desa Ngargorejo dan Sobokerto, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Selain Waduk Kedung Ombo, juga ada Waduk Cengklik yang menjadi salah satu destinasi wisata alam Boyolali yang menarik dikunjungi.

Waduk Cengklik lokasi tepatnya berada sekitar ± 20 km ke arah timur laut Kota Boyolali, Sekiranya dari Bandar Adi Sumarmo ± 1,5 KM (di sebelah barat airport tepatnya). Waduk dengan luas genangan sebesar 300 ha ini dibangun pada zaman Belanda, tujuannya untuk mengairi lahan sawah seluas 1.578 ha, dapat untuk latihan sky air.

Waduk ini menjadi salah satu titik untuk merasakan sunset di Boyolali untuk anak-anak muda, apalagi mereka yang menggemari fotografi. Panorama sunset di waduk ini betul-betul indah dan menarik. Untuk harga tiket masuknya tiga ribu rupiah saja dan jam operasionalnya buka selama 24 jam.

Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang

  • Air Terjun Kedung Kayang
  • Lokasi : Diantara Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang dan Desa Klakah Kecamatan Selo Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Objek wisata alam di Boyolali selanjutnya adalah Air Terjun Kedung Kayang. Lokasi wisata alam ini berada di Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang dan Desa Klakah Kecamatan Selo Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Air terjun ini berjarak: dari Kabupaten Magelang : 30 km, dari Kabupaten Boyolali : 30 km, dari Yogyakarta : 55 km

Harga karcis masuk per orang sebesar Rp 2.500, didalam wilayah tamasya kedung kayang juga terdapat daerah rehat bagi pengunjung.Pengunjung bisa merasakan panorama sungai natural dengan air yang cukup bening, kecuali itu pengunjung bisa bermain air di bawah air terjun.

Fasilitas yang tersedia berupa penginapan/ homestay, perkemahan, dan warung. Waktu yang paling ramai dikunjungi adalah hari sabtu-minggu dan hari libur nasional terutama bagi pasangan muda-mudi.

Air Terjun Jumbleng

Air Terjun Jumbleng

  • Air Terjun Jumbleng
  • Lokasi : Jl. Kemuning, Sidodadi, Banaran, Kec. Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Objek wisata alam di Boyolali selanjutnya adalah Air Terjun Jumbleng. Lokasi wisata alam ini berada di Jl. Kemuning, Sidodadi, Banaran, Kec. Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Jika kamu sedang di Boyolali dan merasa penat cobalah untuk ke wisata alam air ini, untuk harga tiket masuk Air Terjun Jumbleng ini hanya dua ribu rupiah saja dan jam operasionalnya buka selama 24 jam.

Waduk Bade

Waduk Bade

  • Waduk Bade
  • Lokasi : Desa Bade, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Objek wisata alam di Boyolali selanjutnya adalah Waduk Bade. Lokasi wisata alam ini berada di Desa Bade, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Waduk ini menjadi salah satu daerah nongkrong di Boyolali untuk merasakan sunset yang cantik. Dari kejauhan menonjol gunung Merapi dan gunung Merbabu yang menonjol kecil. Bagi kamu yang menyukai memancing, waduk ini dapat kamu jadikan daerah mengasyikan untuk strike.

Ada sebagian fasilitas penunjang di Waduk Bade, diantaranya merupakan: Rumah Makan Lesehan / Floating Restaurant, Tamasya Air / Water Resor, Pancingan / Fishing Zona, Zona Laga Burung (Bird of competition zona).

Air Terjun Semuncar

Air Terjun Semuncar

  • Air Terjun Semuncar
  • Lokasi : Desa Candisari, Kecamatan Ampel, Boyolali, Jawa Tengah

Objek wisata alam di Boyolali selanjutnya adalah Air Terjun Semuncar. Lokasi wisata alam ini berada di Desa Candisari, Kecamatan Ampel, Boyolali, Jawa Tengah.

Obyek wisata alam di Boyolali ini dikelola sendiri oleh karang taruna dan organisator alam Desa Candisari, jadi dijamin tarif masuknya gak akan mahal-mahal; kau cukup membayar Rp. 5000 untuk merasakan kesejukan air terjun Semuncar.

Ada dua jalanan untuk menempuh air terjun ini, pertama kamu melintasi zona perkebunana warga sekitar, meski yang kedua lewat jalanan Sungai Cipendok. Jalur kedua ini cukup terjal dan dipenuhi batu-batu besar, mungkin kamu sebaiknya memilih jalur pertama.

Brown Canyon

Brown Canyon boyolali

  • Brown Canyon
  • Lokasi : Sebelah Utara Wisata Kampoeng Air, Kragilan Mojosongo, Boyolali, Jawa Tengah

Objek wisata alam di Boyolali selanjutnya adalah Brown Canyon. Lokasi wisata alam ini berada di sebelah Utara Wisata Kampoeng Air, Kragilan Mojosongo, Boyolali, Jawa Tengah.

Mungkin destinasi wisata alam di Boyolali yang satu ini tak terlalu familiar, tapi jika kita telah berada di Kragilan, sebaiknya mampir disini, untuk sekadar berfoto. Lokasi tepatnya berada di Sebelah Utara Liburan Kampoeng Air, Kragilan Mojosongo, Boyolali.

Pada mulanya, brown canyon yaitu sebuah bukit daerah penambangan batuan material kategori C. Melainkan, lama kelamaan seiring berjalannya waktu justru berubah menjadi salah satu obyek tamasya yang mirip sekali dengan Green Canyon yang ada di Amerika. Estetika pemandangan alam yang eksotik membikin Brown Canyon Boyolali ini menjadi salah satu objek tamasya dan daerah yang terbaik bagi para pecinta fotografi.

Bukit Gancik

Bukit Gancik

  • Bukit Gancik
  • Lokasi : Dusun Selo Nduwur, Desa Selo, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Objek wisata alam di Boyolali selanjutnya adalah Bukit Gancik. Lokasi wisata alam ini berada di Dusun Selo Nduwur, Desa Selo, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Jika kamu sedang di Boyolali dan merasa penat cobalah untuk ke wisata alam air ini, untuk harga tiket masuk Air Terjun Jumbleng ini hanya lima ribu rupiah saja dan jam operasionalnya buka selama 24 jam.

New Selo Boyolali

New Selo Boyolali

  • New Selo Boyolali
  • Lokasi : Dusun III, Samiran, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Objek wisata alam di Boyolali selanjutnya adalah New Selo Boyolali. Lokasi wisata alam ini berada di Dusun III, Samiran, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Gardu Pandang NEW SELO yaitu landmark yang paling mencolok di wilayah koridor Taman Nasional Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. New Selo sendiri yaitu spot permulaan pendakian ke Gunung Merapi, kita bisa menjumpai joglo, gardu pandang, sebagian kios makan, serta fasilitas MCK.

Perlu kamu kenal, jalan masuk jalan kesini berupa jalan aspal halus, melainkan kelerengan yang cukup curam membutuhkan nyali tersendiri untuk mencapainya. Apabila tak bernyali, kita bisa memarkir kendaraan kita di sekitar kompleks Joglo Mandala.

Dan kita bisa menuju wilayah NEW SELO dengan berjalan kaki atau mencarter kendaraan kendaraan beroda empat bak terbuka (pick up). Jarak dari rumit ke NEW SELO kurang lebih 1 km dengan kelerengan sampai 80% ke arah puncak Merapi.

Wisata Alam Sutera

Wisata Alam Sutera

  • Wisata Alam Sutera
  • Lokasi : Dusun Pojok, Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Objek wisata alam di Boyolali selanjutnya adalah Wisata Alam Sutera. Lokasi wisata alam ini berada di Dusun Pojok, Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Jika kamu sedang di Boyolali dan merasa penat cobalah untuk ke wisata alam air ini, untuk harga tiket masuk Air Terjun Jumbleng ini hanya lima ribu rupiah saja dan jam operasionalnya buka mulai dari 8 pagi sampai 6 sore.

Wisata Keluarga Boyolali Yang Lagi Hits

Kampung Air Kragilan

Kampung Air Kragilan

  • Kampung Air Kragilan
  • Lokasi : Dukuh Watugenuk, Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Objek wisata keluarga di Boyolali yang pertama adalah Kampung Air Kragilan. Lokasinya berada di Dukuh Watugenuk, Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali.

Desa wisata ini menjadi salah satu destinasi liburan keluarga di Boyolali dengan menawarkan panorama alam yang asri, hijau dan natural. Tak lain juga dengan bunyi kemerciknya air dari bukit-bukit yang ada di sekitarnya.

Suasana alam yang teduh dan tanpa polusi benar-benar layak untuk bersantai bersama keluarga, apa lagi dengan adanya waterbom, kantin dan saung-saung bambu. Bersama keluarga kita dapat berenang bermain air sambil merasakan udara yang segar dan panorama pohon-pohon yang hijau.

Desa liburan ini terbilang lengkap, dan benar-benar sayang sekali untuk dilewatkan. Untuk harga tiket masuknya lima ribu rupiah saja dan jam operasionalnya buka dari jam 8 pagi sampai 5 sore.

Pemandian Tirto Marto Pengging

Pemandian Tirto Marto Pengging

  • Pemandian Tirto Marto Pengging
  • Lokasi : Dukuh Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Objek wisata keluarga di Boyolali selanjutnya adalah Pemandian Tirto Marto Pengging. Lokasinya berada di Dukuh Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Bagi kamu dan keluarga yang beratensi untuk mandi-mandi disini, kamu dikenakan karcis masuk cuma Rp. 3000,- per orang saja. Meski bila mau berenang di kolam renang dikenakan biaya lagi sebesar Rp.10.000,- per orang.

Dikala liburan, pemandian ini senantiasa ramai oleh pelancong. Apalagi memasuki puasa, masyarakat di sekitarnya mempunyai budaya padusan, adalah budaya membersihkan diri sebelum menjelang bulan puasa. Memang, untuk membersihkan diri dapat dimana saja, termasuk di rumah sendiri, tetapi itulah budaya masyarakat disini.

Obyek wiwsata Boyolali ini terdiri dari 3 umbul natural adalah Umbul Dudo, Umbul Ngabean dan Umbul Temanten. Ketiga umbul hal yang demikian mempunyai kisah yang berbeda dan menjadi latar belakang pemberian namanya. Ketiga umbul hal yang demikian adalah peninggalan dari Ki Ageng Pengging di jaman peralihan Kerajaan Majapahit ke Demak.

Alun – Alun Boyolali

Alun – Alun Boyolali

  • Alun -Alun Boyolali
  • Lokasi : Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Objek wisata keluarga di Boyolali selanjutnya adalah Alun-alun Boyolali. Alun-alun ini menjadi daerah untuk rekreasi keluarga sekalian daerah untuk nongkrong anak muda pada petang hari.

Uniknya, di sekitar alun-alun ini kamu dapat menjumpai 5 daerah ibadah yang berdampingan yang menggambarkan kerukunan dan toleransi. Tiap petang di alun-alun Boyolali tak pernah sepi.

Di sekitar alun-alun ini kamu juga dapat mencicipi aneka masakan lezat. Juga disediakan daerah permainan anak-anak. Selain dari itu banyak kendaraan beroda empat ontel yang disewakan sehingga keluaraga/pasangan muda-mudi bisa berkeling komplek perkantoran disekitar alun-alun, sobat juga dapat berfoto-foto di gedung putih Boyolali.

Taman Air Tlatar

Taman Air Tlatar

  • Taman Air Tlatar
  • Lokasi : Kolam Renang Tlatar, Kebonbimo, Kec. Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Objek wisata keluarga di Boyolali selanjutnya adalah Taman Air Tlatar. Lokasinya berada di Kolam Renang Tlatar, Kebonbimo, Kec. Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Obyek liburan keluarga di Boyolali ini sangat pantas sekali untuk merasakan waktu wisata bersama keluarga apalagi bersama anak-anak. Pasti segala akan merasa bergembira dikala wisata disini, sebab terdapat banyak wahana permaian disini.

Fasilitas yang tersedia berupa rumah makan lesehan, pemancingan, warung cenderamata, kolam renang anak dan dewasa, taman liburan air, lapangan woodball, pentas hiburan tiap memasuki bulan Puasa.

Disini kamu dapat merasakan aneka sajian masakan lezat sambil bermain air, pasti mengasyikan sekali bukan? Kecuali fasilitas yang telah diceritakan di atas, juga ada “Kolam Keceh”, becak air serta terapi ikan. Tak heran sekiranya obyek liburan Boyolali yang satu ini senantiasa ramai, apalagi dikala akhir minggu.

Agrowisata Sapi Perah Cepogo

Agrowisata Sapi Perah Cepogo

  • Agrowisata Sapi Perah Cepogo
  • Lokasi : Dusun II, Paras, Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Objek wisata keluarga di Boyolali selanjutnya adalah Agrowisata Sapi Perah Cepogo. Lokasinya berada di Dusun II, Paras, Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Kawasan di Cepogo ini diciptakan agrowisata penghasil susu sapi terbesar di Boyolali. Tak sedikit sapi perah yang ada di daerah ini dipelihara untuk diambil susunya, pelancong yang datang ke daerah ini juga cukup banyak kecuali untuk memandang pelaksanaan memerah susu sapi mereka juga bisa merasakan susu segar di daerah hal yang demikian.

Kampung Lele

Kampung Lele

  • Kampung Lele
  • Lokasi : Jl. Kp. Lele, Mangkubumen, Tegalrejo, Sawit, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Objek wisata keluarga di Boyolali selanjutnya adalah Kampung Lele. Lokasinya berada di Jl. Kp. Lele, Mangkubumen, Tegalrejo, Sawit, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Saat mendangar nama kampung ini tentu kamu telah terbayang dengan binatang berkumis yang juga diketahui dengan patilnya yang ‘ganas’.

Kampung lele di Boyolali ini dicanangkan menjadi Kampung Lele oleh Gubernur Jawa Tengah Mardiyanto pada bulan Juni 2006 silam. Kemudian dikunjungi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, februari 2007. Di Kampung lele kamu bisa belajar lantas budidaya ikan lele serta memandang pengolahan ikan lele menjadi bermacam-macam kuliner seperti abon lele.

Wisata Sejarah Boyolali Terbagus

Candi Lawang

Candi Lawang

  • Candi Lawang
  • Lokasi : Dusun I, Gedangan, Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Objek wisata sejarah di Boyolali yang pertama adalah Candi Lawang. Lokasinya berada di Dusun I, Gedangan, Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Candi ini adalah peninggalan Hindu abad ke-9 yang menghadap ke arah Barat.

Di sekeliling candi tak ditemukan arca ataupun relief. Yang ada cuma batu berornamen. Sekitar candi tersebar bebatuan yang belum dibentuk.

Candi lawang berlokasi di Dusun Gedangan, Kec. Cepogo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Dari Jogja menuju kota Boyolali dapat dicapai selama 1,5 jam memakai sepeda motor. Rute yang paling singkat yaitu Jogja-Klaten-Boyolali tanpa perlu via Kartasura.

Untuk menuju Kec. Cepogo, arahkan kendaraan ke trek menuju Ketep Pass. Padahal untuk menuju Candi Lawang, betapa bagusnya jikalau bertanya terhadap warga. Walau ada sebagian papan tanda arah ke candi, konsisten saja kami menghabiskan waktu 30 menit untuk tersasar di Dusun Gedangan.

Candi Sari

Candi Sari

  • Candi Sari
  • Lokasi : Desa Gedangan, Kecamatan Ampel, Boyolali, Jawa Tengah

Objek wisata sejarah di Boyolali selanjutnya adalah Candi Sari. Lokasinya berada di Desa Gedangan, Kecamatan Ampel, Boyolali, Jawa Tengah.

Candi sari juga menjadi salah satu obyek liburan Boyolali yang menawarkan poin sejarah masa lalu. Candi Hindu ini kali pertama ditemukan sekitar 1967. Bukit daerah Candi Sari berada diandalkan sebagai sumber mata air yang penting bagi kehidupan warga sekitar dan situs sejarah itu dikeramatkan oleh warga.

Candi Sari dikelilingi sebagian desa yang warganya masih mengendalikan kepercayaan dan menjaga kelestarian bangunan. Desa yang mengitari antara lain Candirejo, Candisari dan Josari.

Museum R. Hamong Wardoyo

Museum R. Hamong Wardoyo

  • Museum R. Hamong Wardoyo
  • Lokasi : Jl. Pandanaran No.19, Tegalmulyo, Siswodipuran, Kec. Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Objek wisata sejarah di Boyolali selanjutnya adalah . Lokasinya berada di Jl. Pandanaran No.19, Tegalmulyo, Siswodipuran, Kec. Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Museum yang berdiri semenjak tahun 2015 ini nampak kecil dan sempit. Tapi Museum ini terbukti cakap menampung puluhan benda sejarah dari Arca, Miniatur, hingga bermacam lukisan dan foto jaman dahulu. Apabila dipandang dengan benar, museum ini bukan terdiri dari 2 lantai, tetapi 3 lantai.

Lantai pertama berisi peninggalan sejarah, lantai kedua terdapat bermacam jenis foto, dan yang ketiga merupakan koleksi tumbuhan/tanaman. Khusus pengunjung cuma dapat mengeksplor di lantai pertama dan kedua saja.

Suasana yang serba putih dari dinding museum amat pantas dipadukan dengan rerumputan hijau membawa nuansa yang segar dan teduh. Ditambah tempatnya yang bersih dan senantiasa terjaga membikin Museum R. Hamong Wardoyo terkesan apik.

Baca Juga : 

TERMURAH!! 0813-2926-3436 Tarif Harga Sewa Bus Pariwisata Boyolali

30 Wisata Semarang Terbaru Hits Instagramable Siang dan Malam Hari

Wisata Religi Boyolali

Masjid Cipto Mulyo Pengging

Masjid Cipto Mulyo Pengging

  • Masjid Cipto Mulyo Pengging
  • Lokasi : Ngaliyan, Banyudono, Bendan, Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Objek wisata religi di Boyolali yang pertama adalah Masjid Cipto Mulyo Pengging. Lokasinya berada di Ngaliyan, Banyudono, Bendan, Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Wisata Masjid Cipto Mulyo Pengging di Pengging Boyolali Jawa Tengah memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota boyolali tidak mengunjungi wisata religi yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Menurut sejarahnya, masjid yang ada di Pengging ini didirikan oleh Tumenggung Padmonegoro yang merupakan ayah R.Ng. Yosodipuro. Pada saat itu Tumenggung Padmonegoro menjabat sebagai Bupati Pekalongan yang diangkat oleh Sultan Agung Hanyokrokusumo.Masjid Cipto Mulyo Pengging Boyolali ini memiliki nilai arkeologi yang tinggi.

Bangunan masjid ini termasuk dalam bangunan kuno dengan nuansa Jawa. Desain masjid dibuat khas Jawa yaitu berbentuk limasan seperti pendopo. Jika masuk ke dalam masjid maka akan terlihat pilar masjid yang terbuat dari kayu jati dan dicat berwarna krem.

Halaman dari masjid ini sangat luas dan terbuka bagi siapa saja yang ingin beribadah maupun hanya sekedar beristirahat. Dahulu pendirian masjid ini bertujuan sebagai tempat untuk beribadah bagi raja-raja Surakarta yang sering berziarah ke daerah Pengging.

Makam Ki Ageng Singoprono

Makam Ki Ageng Singoprono

  • Makam Ki Ageng Singoprono
  • Lokasi : Jl. Bangak-Simo, Dusun II, Tempursari, Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Objek wisata religi di Boyolali selanjutnya adalah Makam Ki Ageng Singoprono. Lokasinya berada di Jl. Bangak-Simo, Dusun II, Tempursari, Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Satu lagi makam yang kerap kali dihasilkan daerah ziarah pelancong. Kita tentu saja datang kesini untuk mengambil pembelajaran dari penghuni makan semasa hidupnya, bukan untuk minta memberi manfaat saat datang kesini.

Lokasi makam ini cuma berjarak sekitar 12 km saja dari sentra kota Boyolali. Sehingga membikin siap saja yang datang ke Boyolali merasa penasaran dan berkeinginan mengunjungi makan ulama ini.

Selain dari untuk berziarah, pengunjung lazimnya juga akan menghabiskan waktu tamasya di sekitarnya, mengingat panorama di sekitarnya ditambah lagi dengan udara disekitar makam yang adem membikin orang yang datang akan betah berlama-lama.

Makam Ki Ageng Kebo Kenanga

Makam Ki Ageng Kebo Kenanga

  • Makam Ki Ageng Kebo Kenanga
  • Lokasi : Pengging, Jembungan, Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Objek wisata religi di Boyolali selanjutnya adalah Makam Ki Ageng Kebo Kenanga. Lokasinya berada di Pengging, Jembungan, Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Beliau sendiri yaitu keturunan dari Raja-raja Majapahit dulu, makam ini menyenangi dihasilkan daerah ziarah bagi pelancong atau peziarah yang berkunjung kesana, kita dapat ambil pembelajaran dari kehidupannya yang sekarang masih familiar sebab peninggalan dan karya yang ditorehkannya.

Demikian beberapa informasi Tempat Wisata Boyolali Terbaru.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*